Friday 28 December 2012

Hari Raya Natal

Pada waktu itu bulan Desember, dimana pada bulan itu saya beserta keluarga sangat senang menanti hari besar itu karna pada bulan itulah saya dan keluarga merayakan hari besar yaitu hari Natal, karna saya dan keluarga beragama Katholik, jadi saya dan keluarga merayakannya, sesaat sebelum hari besar, saya dan keluarga menyiapkan makanan dan kue untuk dibagikan kepada tetangga dan untuk disajikan sendiri dirumah untuk ada tamu yang datang, saya dan mama saya pergi ke pasar untuk membeli bahan bahan untuk dimasak, mama saya membuat sayur labu beserta krecek, kentang ati balado, dan opor ayam dan untuk kuenya mama saya memasak kembang goyang, dan kacang goreng, lainnya mama saya beli di luar, setelah mama saya memasak semua dan kuenya telah semua jadi, mama saya mulai menyiapkan semua sayuran di tempatnya untuk dibagikan ke tetangga dan saya kebagian untuk membagikan kepada semua tetangga saya, itulah tradisi saya dan keluarga setiap tahunnya, pada saat itu tanggal 24 desember saya beserta keluarga bersiap siap untuk misa malam natal di Gereja Kranji, saya bareng bareng bersama keluarga pergi ke Gereja untuk melaksanakan misa malam Natal Misa dimulai jam 5 sore, saya beserta keluarga berangkat jam 4 agar saya dan keluarga kedapatan tempat duduk di dalam gereja, setelah saya melakukan misa kira kira sekitar 2 jaman saya telah selesai lalu pulang kerumah dan saling mengucapkan selamat natal dan makan bersama sama setelah selesai makan saya beserta keluarga saling share atas masalah masalah yang telah dilakukan kemarin, dan keesokan paginya kita melaksanakan kembali misa Natal pada tanggal 25 Desember.

No comments:

Post a Comment